Pedal Tunggal Nissan Leaf

e-Pedal

Yokohama, ID – Generasi terbaru Nissan Leaf yang akan diluncurkan 6 September mendatang akan dilengkapi dengan e-Pedal, teknologi revolusioner yang bisa mengubah cara berkendara. Dengan menekan tombol e-Pedal, pedal gas akan berfungsi sekaligus sebagai pedal rem. Jadi pengemudi tidak perlu lagi berpindah-pindah dari pedal gas ke pedal rem.

Dalam siaran press-nya Nissan menjelaskan, e-Pedal adalah teknologi operasi pedal pertama didunia. Pedal ini bekerja seperti biasa, saat ditekan mobil akan berakselerasi, saat dikurangi tekanannya, mobil melambat dan jika dilepas akan mengerem. Nissan mengkklaimi saat e-Pedal aktif, dan pedal tidak ditekan, fungsi remnya bekerja sepenuhnya bahkan ditanjakanpun mobil akan tertahan tidak melorot.

Nissan memprediksi Pengemudi bisa memenuhi 90% kebutuhan berkendara dengan e-Pedal, menjadikan pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dalam kemacetan dan lalu lintas yang padat, teknologi ini akan sangat mengurangi kebutuhan pengemudi untuk beralih dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi.  Silahkan klik link ini untuk mendapatkan gambaran kerja e-Pedal:  https://www.youtube.com/watch?v=zAZmx8pDalc

Teknologi e-Pedal mengukuhkan satu lagi langkah Nissan untuk mendekatkan teknologi inovatif yang membantu pengendara, menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat luas. Bertujuan utuk menjadikan berkendara menjadi lebih aman dan menyenangkan, pengembangan teknologi-teknologi ini merupakan bagian dari visi Nissan Intelligent Mobility di mana Nissan akan mengubah bagaimana mobil dikendarai, ditenagai dan terintegrasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Nissan Leaf generasi ke-dua ini juga dilengkapi dengan teknologi fitur swakemudi khas Nissan ‘ProPilot’. Sistem ini bisa melakukan fungsi akselerasi, pengereman, dan kemudi di jalan tol dalam satu lajur secara mandiri.

Dengan peluncuran Nissan LEAF yang merupakan kendaraan listrik terlaris di dunia, Nissan semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor EV. Saat ini Nissan LEAF adalah kendaraan listrik terlaris di dunia, lebih dari 277.000 telah terjual di seluruh dunia.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s