Jangan Pandang Sebelah Mata

chevrolet trax1

Pilihan di segmen crossover berukuran ringkas semakin penuh ramai Pemain lama, Toyota Rush dan Daihatsu Terios harus menghadapi pemain baru Nissan Juke, Ford EcoSport dan Honda HR-V. Hadirnya pemain baru mengindikasikan segmen ini sangat menggiurkan. Tak heran jika Chevrolet kemudian mendatangkan crossover ringkas Trax.

Chevrolet Trax yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Dipasarkan General   Motors   Indonesia mulai Desember ini. Di dukung fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki pesaingnya. Salah satu unggulannya adalah kombinasi tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Meskipun kapasitas mesin paling inferior dikelasnya, namun berkat dukungan turbocharger bisa mengemas daya hingga 140 PS dan torsi 200 Nm dalam rentang 1.850 dan 4.900 rpm.

Trax juga satu-satunya yang menawarkan mesin 1.4 liter turbo. Sementara rivalnya lebih mengandalkan mesin 1.5 liter naturally aspirated.

chevrolet trax interior

Fitur unggulan lain adalah teknologi informasi dan hiburan Chevrolet MyLink yang memastikan penggunanya selalu terkoneksi dengan dunia luar dimana saja, kapan saja. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten dari smartphone ke layar 7 inci beresolusi   tinggi. Pengaturan bisa lakukan lewat layar sentuh   penuh   warna ini.

MyLink   menawarkan   kemudahan, operasi intuitif dari fungsi dasar, serta memungkinkan untuk   me-link perangkat   seperti smartphone dan   pemutar   MP3.   Sistem   ini dilengkapi dengan koneksi Bluetooth untuk streaming musik dan memilih ponsel, juga radio TuneIn dan Stitcher.

Trax juga kendaraan pertama di kelasnya yang menawarkan Siri Eyes Free untuk   pengguna   iPhone   iOS   6,   iOS   7   dan   iOS   8.   Dengan perintah suara ini, pelanggan dapat tetap fokus pada kemudi setir   tanpa harus menggenggam   ponselnya.

Setelah   mengkoneksikan iPhone,   pengemudi   dapat berkomunikasi   dengan   Siri   melalui   mikrofon   yang   terdapat   di   kemudi untuk mengendalikan baik ponselnya maupun MyLink.

Tidak hanya itu, Trax juga dilengkapi dengan colokan USB standar yang mendukung pemutaran   MP3   atau   musik   dari   iPod.   Colokan   USB juga   memungkinkan   pengguna untuk mengunggah foto-foto dan video pada layar MyLink.

Terdapat juga fasilitas tambahan yaitu 230V AC yang terletak di belakang konsol tengah sehingga penumpang baris kedua bisa dengan mudah melakukan isi ulang baterai perangkat   elektronik. kabin chevrolet trax

Interior Trax luas dan nyaman bisa mengakomodasi hingga lima orang dewasa. Kursi belakangnya bisa dilipat dalam konfigurasi 60/40. Jika diperlukan, kursi belakang dapat   dilipat rata yang dapat meningkatkan kapasitas bagasi menjadi 1370 liter.

Chevrolet Trax akan hadir dalam 2 model – LT dan LTZ dan tersedia dalam 6 varian warna seperti: blaze red, boracay blue, orange rock, switchblade silver, pearl white, dan carbon flash black.

Model LTZ telah dilengkapi dengan sun roof, cruise control, lampu depan auto on/off, lampu sein di rumah spion, inverter power outlet bertegangan 230 volt, jok kulit, fitur Hill Start Assist dan Hill Descent Control. Hebatnya lagi model LZ dilengkapi dengan fitur keselamatan yang sama dengan LTZ. Total ada enam kantung udara yang memberikan perlindungan berlapis untuk penumpang depan yaitu sepasang kantung udara depan, samping, dan tirai. Sayangnya varian LZ masih mengandalkan pembuka kaca model engkol untuk kabin baris kedua.

Meski dirancang sebagai kendaraan urban bukan berarti Trax tidak layak untuk dipacu dengan sedikit ekstrem. Kemampuan pengendalian dan stabilitas Trax patut diacungi dua jempol. Setirnya cukup lincah. Di tambah dengan sistem kontrol traksi elektronik yang menjadi fitur standar untuk kedua tipe Trax, mobil dengan kolong tergolong tinggi ini dengan mudah dikendalikan saat diajak bermanuver ekstrem.

Transmisi otomatisnya bekerja cukup halus dengan perpindahan antar gigi yang minim hentakan.Transmisi ini memiliki mode manual yang menawarkan akselerasi lebih  mengesankan dibandingkan mode automatic. Bahkan efek engine brake juga cukup terasa di crossover ini.

Dengan fitur canggih Chevrolet Indonesia melepasnya dengan harga dibawah Rp 300 juta. Varian LZ ditawarkan dengan harga Rp 267 juta dan varian LTZ dilepas dengan harga Rp 291 juta saja. Harga tersebut adalah harga on the road di Jakarta khusus untuk pemesanan di bulan Desember ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s