Agar Ponsel tidak Sekotor Toilet

washable-phone.jpg

Kabarnya ponsel itu sama atau bahkan lebih kotor dari toilet. Jika bisa dibersihkan dengan sabun tentu akan lebih baik. KDDI dan Kyocera menjawab harapan itu dengan meluncurkan Digno Rafre, ponsel tahan sabun pertama didunia. Ya benar, bukan Cuma tahan air, juga tahan sabun. Ponsel bisa dibalur sabun untuk membunun kuman-kuman jahat yang mengancam kesehatan.

Rafre dirancang khusus agar tahan air hangat. Air hingga suhu 43 derajad masih bisa ditahan, karena ponsel ini memiliki IP 58. IP atau Ingress Protection melambangkan efektifitas system sealing untuk menahan intrusi benda asing termasuk debu, dan kelembaban. Rafre juga dilengkapi dengan ducky dock yang bisa mengambang di air.

Digno Rafre tersedia dalam pilihan warna Navy Blue, Cashmere White dan Coral Pink. Layar sentuhnya masih bisa bekerja meskipun ponsel dalam keadaan basah. Layarnya di lindungi Dragontrail X yang tahan benturan. Ponsel ini juga tahan goncangan/jatuh. Layar lima inch ini memiliki resolusi 720p dengan system operasi 5.1 Lollipop. Memorinya 2GB RAM dan system penyimpan file 16GB plus micro SDslot. Kamera belakang 13 MP. Didukung juga dengan konektifitas 4G LTE dan WiMax plus VoLTE. Baterai memiliki kapasitas 3000mAh.

Kyocera Digno Rafre diperkenalkan di Jepang dengan harga mulai JPY 57,420 /$465.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s