Meminjam Reputasi Gorilla Dari Corning

bluboo-xtouch

Ketangguhan teknologi Gorilla Glass terus diuji. Kaca layar ponsel buatan Corning ini menjadi nilai jual tersendiri bagi produsen ponsel. Salahsatu yang memanfaatkan keunggulan Gorilla Glass untuk promosinya adalah Bluboo Xtouch. Ponsel entry level ini mengunggulkan kekuatan layar kacanya. Menggunakan layar Gorilla Glass 3 setebal 5 mm, ponsel ini digambarkan tahan dipukul palu.

Untuk membuktikan kekuatannya, handset tersebut diletakkan di lantai dan ditindih beton. Kemudian beton dipukul dengan menggunakan palu dengan kekuatan yang cukup keras, hingga beton terpecah menjadi dua.   Bagaimana nasib ponsel itu?

Meskipun beton terpecah dua, tapi layar tetap utuh, tergores pun tidak. Untuk menunjukkan bahwa ini bukan kebetulan, pihak Bluboo mengulangnya dan tetap mendapatkan hasil yang sama (https://youtu.be/AELiPRTBF30).

Selain kekuatan kaca pelindung, Bluboo menawarkan paket fitur yang menarik. layar lima inch Bluboo didukung resolusi 1080 x 1920. Prosesor MediaTek MT6753 SoC menjadi mesin utama ponsel dengan 3 GM RAM ini. Kualitas layar unggulan ini akan membantu pemiliknya memanfaatkan kekuatan kamera 13 mp (belakang) dan 8 mp (depan).

Promosi lain untuk menonjolkan kekuatan kaca pelindung layar di peragakan Doogee Valencia2 Y100. Dalam iklannya, ponsel ini dipakai untuk memecahkan kenari. Layar ponsel ini menggunakan Gorilla Glass setebal 8 mm plus lapisan nano untuk melindungi dari goresan. Dalam video promosi yang mereka tebar di You Tube (https://youtu.be/D0CQVOKzy5Q), layar ponsel ini bisa dipakai untuk menghancurkan delapan kenari yang keras.

Meskipun ponsel tetap bisa bekerja normal setelah memukul kenari, pembuatnya memberi pesan agar jangan meniru uji coba itu. Kalau memaksa, rugi tanggung sendiri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s