Kamera Mirrorless 4K pertama Leica

leica

Leica akhirnya membuat sikap ragu-ragunya. Produsen kameran asal Jerman ini akhirnya meluncurkan kamera dengan fitur video ultra high definition (UHD). Kamera full frame mirrorless Leica SL type 601 yang baru diperkenalkan ini menandakan era baru bagi pabrikan ini.

Menggunakan sensor full frame 24 megapixel, Leica SL cukup serius menggarap sector video. Kamera ini bisa merekam video dengan kualitas UHD (3840 x 2160 pixel) hingga 30 frame per detik. Kamera ini juga bisa merekam Cine4K (4096 x 2160 pixel) video 24 frame perdetik.

Untuk merekam video berkualitas HD 720p, SL bisa merekam hingga 120 frame persecond. Kamera ini juga bisa merekam video dalam setting HD atau SD lainnya. Untuk mendukung kemampuan ini, Leica meluncurkan serial kamera UHD/4K terbaru. Kamera inidijual terpisah.

Sebagai kamera papan atas, Leica SL menawarkan fitur-fitur terbaik. Panel LCD 3 inch di balik kamera diperkuat dengan lapisan anti gores. Jika lebih suka mengintip, kamera ini dilengkapi dengan electronic viewfinder Leica EyeRes. Dengan kepadatan pixel hingga 4.4 juta, EyeRes bisa menghasilkan gambar yang sangat tajam dan detail.

Jantung kamera ini adalah sensors full frame CMOS 24 megapixel tanpa low pass filter yang menawarkan kualitas jeptretan lebih tajam dan kontras lebih kuat. Selain itu kamera ini bisa menyenangkan anda yang suka mengambil gambar aksi-aksi cepat karena bisa memotret hingga 11 foto perdetik. Fitur-fitur lain adalah kemampuan mengambil gambar dengan cahaya minim karena bisa disetel hingga ISO 50.000. juga hot shoe untuk memasang flash eksternal, WiFi dan telah tersedia modul GPS.

Leica juga menghadirkan 3 lensa Leica SL yaitu Leica Vario-Elmarit-SL 24-90mm f/2.8-4, Leica APO-Vario-Elmarit-SL 90–280mm f/2.8–4 yang akan tersedia awal 2016, dan Leica Summilux-SL 50mm f/1.4 yang akan tersedia akhir 2016.

Model ini dipasarkan mulai pertengahan November mendatang dengan harga yang cukup premium yaitu dikisaran USD 7800. Itupun hanya body saja. Untuk mendapatkan kamera masih perlu tambah USD 4800 lagi. Ini kamera jelas bukan untuk mereka yang sekedar buat foto diakhir pekan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s