Sony Incar Industri Otomotif

swakemudi

Raksasa elektronik Sony membuka ide untuk masuk lebih dalam dalam industry otomotif. Ide itu menguat seiring makin meningkatnya pengembangan mobil swakemudi di seluruh dunia. Mobil-mobil berteknologi tinggi yang lebih mirip computer berjalan daripada sebuah benda mekanis.

Sony sudah memiliki rencana untuk mengembangkan industry sensor kamera digital, yang sekarang ini banyak diserap ponsel cerdas. Kelak sensor-sensor ini akan digunakan pula sebagai bagian penting dari mobil swakemudi.

CEO Kazuo Hirai masih belum terbuka mengungkapkan niatnya masuk ke industry otomotif. “Tapi kami tidak pernah mengatakan tidak akan (masuk),” tegasnya. Dia juga menekankan bahwa jika kami yakin pada suatu titik dapat membuat perbedaan ini industry otomotif, itu adalah sesuatu yang kami cari-cari,” katanya.
Dia mengaku berkembangnya teknologi mobil listrik seperti Tesla membuka pintu untuk pemain-pemain baru di industry otomotif. Sony bahkan sudah bermain di lapangan ini sejak lama. Robot-robot seperti Honda Asimo menggunakan baterai Lithium Ion dan kecerdasan buatan bikinan Sony.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s