Oppo R5s : Spek Naik, Body Tetap Tipis

oppo_r5s_rear

Oppo R5 membangun reputasinya lewat tampilan estetika yang keren bersalut logam premium. Ukurannya yang sangat tipis, hanya 4.85 mm – lebih tipis dari diameter pensil- membuat Oppo R5 punya tempat di hati penggemarnya.

Oppo tidak berhenti disitu. Pabrikan ponsel China ini kini menawarkan ponsel dengan kapasitas memori lebih besar dan kantong penyimpangan dua kali lipat lebih banyak. Versi kedua ini diberi nama Oppo R5s. Dan penambahan kapasitas itu tidak mengubah dimensi ponsel, tetap setipis Oppo R5.

Oppo R5s diperkuat dengan kapasitas memori dari 2GB RAM jadi 3 GB RAM. Kapasitas penyimpanan internal meningkat dua kali lipat jadi 32 GB.

Spek lainnya tetap sama dengan seperti saat Oppo R5 diperkenalkan di SIngapura, Oktober 2014. Mulai dari layar AMOLED 5.2 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan 423 ppi. Prosesornya masih mengandalkan Snapdragon 615 SoC yang bekerja sangat cepat di ponsel ini. Kameranya masih mengandalkan resolusi 13 mega pixel dengan sensor Sony IMX214. Kamera kedua di depan memiliki resolusi 5 megapixel. Kedua kamera itu memiliki aperture F/2.0.

Baterainya 2000 mAh, terbilang kecil dibandingkan rival-rivalnya sekarang. Akibat daya tampung energinya sedikit, daya tahan baterainya juga terbatas. Bagaimanapun ini harga yang harus dibayar untuk ponsel dengan predikat paling tipis didunia.

Di situs perusahaan Oppo Eropa, ponsel Oppo R5s ini disudah di pajang dengan keterangan, ‘cooming soon’. Di Indonesia Oppo R5 dipasarkan mulai April 2015 dengan harga Rp 6,5 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s