Asus ZenFone Max Bangga dengan baterai 5000 mAh

asus-heder

Lenovo merintis segmen baru ponsel dengan kapasitas baterai besar, 5000 mAh. Kini Lenovo Vibe P1 tidak sendiri lagi. Asus merilis ZenFone Max yang sama-sama menggunakan baterai raksasa. Yang paling menarik dari ponsel ini adalah baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim Asus bisa bertahan 2 hari.

Untuk ukuran ponsel zaman sekarang yang cenderung ‘anoreksia’, Zenfone Max tidak bisa dibilang tipis. Kelebihannya, dia lebih nyaman digenggam. Baterainya Li-Pol yang lebih ringkas dan padat dibandingkan tipe yang biasa dipakai. Meskipun baterai non-removable, tapi tutup belakang mudah dibuka untuk mengakses memory car dan dua SIM slots.

Di jaman layar HD bakan 4K, Asus justru menurunkan spek layar dibandingkan Lenovo. Layar berdimensi 5.5 inch memiliki resolusi 720p. Keuntungannya daya baterai bisa lebih awet. Walaupun begitu, layar tetap menggunakan panel IPS-LCD sehingga suduh lihat (viewing angle) terbilang baik.

Asus menggunakan ZenUI tebaru dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Secara visual interface ini berhasil menyeimbangkan kesan minimalis dan responsif. Dan seluruh interaksi hampir semuanya dibatrengi animasi yang menarik.

Ponsel 2GB RAM ini mengandalkan prosesor Snapdragon 410 quad core 1.2 GHz. Kecuali bermain dengan game kelas berat atau menjalankan puluhan aplikasi dalam saat bersamaan, mesin digital ini mampu melayani kebutuhan pengguna. Kantong penyimpannya 8 GB atau 16 GB.

Asus mengandalkan kamera belakang 13 megapixel dengan bukaan lenas F/2.0 dan lampu kilat dual-color Real Tone LED. Dilengkapi dengan kemampuan untuk memotret di tempat remang-remang. Dibagian depan mengandalkan kamera 5 megapixel dengan bukaan f/2.0.
Baterai 5000mAh memang special. Meskipun pabrikan lain menawarkan kapasitas serupa dengan baterai lebih kompak, namun Asus bisa memberikan harga lebih bersahabat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s