Xiaomi Mi 5 gunakan Teknologi 3D Fingerprint?

Xiaomi-MI5

Rumor tentang flagship phone Xiaomi Mi 5 terus diburu, meskipun pabrikan ponsel China ini baru saja merilis smartphone terbaru Mi 4c dengan harga sedikit diatas USD200 di China. Menurut rumor yang beredar belakangan, Xiaomi Mi5 akan menjadi ponsel pertama yang


menggunakan Snapdragon 820 SoC, chipset Qualcomm terbaru dan paling canggih. Kabarnya, Xiaomi Mi 5 akan dirilis akhir tahun ini.

Ponsel China ini akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi pengenal sidik jari ultrasonic dari Qualcomm yang didukung Snapdragon 820. Menurut Qualcomm, teknologi ultrasonic ini mampu membaca sidik jari lebih akurat juga tidak memerlukan capacitive sensor. Qualcomm menyebut teknologi ini adalah Sense ID 3D Fingerprint.
Teknologi pembaca sidik jari ultrasonic ini bisa membentuk peta 3D sidik jari, lengkapi dengan cerukan-cerukan mikro kulit anda. Teknologi ini bisa bekerja pada kondisi jari basah maupun kering. Keunggulannya belum berhenti disitu. Teknologi ultrasonic ini bahkan bisa membaca sidik jari yang ditutup dengan material lain seperti gelas, logam maupun plastic. Artinya teknologi ini tidak memerlukan capacitive s sensor yang perlu menempel anggota tubuh.

Sebaliknya, sensor itu bisa dipasang dibalik layar display yang bisa menyempurnakan faktor ergonomis ponsel secara keseluruhan. Tentu saja kita semua harus menungggu keputusan Xiaomi dalam mengimplementasi teknologi Snapdragon 3D Fingerprint.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s