Rumor Soal Sony Xperia Z5

Konon Xperia Z5 dibuat untuk James Bond.  Soal benar atau tidak, biarkan saja.  Sekarang mari kita nikmati dulu gosip-gosipnya..ehm

made-for-bond

Raksasa elektronik Jepang ini masih menutup rapat-rapat tentang flagship terbarunya ini. Sementara rumornya berseliweran kesana-kemari. Jadi kami merangkumnya dari banyak sumber untuk anda.

Desain:
Beberapa waktu lalu Sony merilis foto teaser yang disebutkan sebagai perangkat Xperia dengan angka ‘5’ pada namanya. Foto ini bagian dari promosi film James Bond 007 Spectre. Karena itu Sony menambahkan keterangan ‘Made for Bond’. Hal itu mengindikasikan versi produksinya mungkin akan mengalami ubahan besar dibandingkan versi ‘James Bond’.

Diperkirakan akan tetap mempertahankan desain klasik Xperia yang kotak, ramping dan dan modern. Tombol kamera tetap dipertahankan demikian pula dengan volume rocker dan tombol power di sisi kanan. Satu-satunya perbedaan ada di tombol power yang kini lebih besar. Ponsel ini juga tetap mempertahankan desain black slab yang membuat penggemarnya happy.

Sony punya reputasi memproduksi perangkat yang tahan air dan tangguh untuk gaya hidup aktif. Semoga Z5 mendatang juga dirancang memiliki keunggulan itu juga. Namun sejauh ini belum ada bocoran sedikitpun soal itu.

Display:
Spesifikasi masih disimpan rapat-rapat. Tidak banyak informasi yang menetes keluar dari markas besar Sony di Tokyo. Desas-desus yang beredar menyebutkan Sony akan meningkatkan ke resolusi QHD untuk versi regular. Sementara versi Z5 Compact akan tetap mempertahankan display dengan resolusi 1080 pixel. Sumber lain justru yakin Sony tetap mepertahankan resolusi 1080 pixel di semua varian. Soal ini mari kita tunggu sama-sama. Soal dimensi layar juga masih remang-remang. Xperia Z4 dan Z4 Compact memiliki layar masing-masing 5.2 inch dan 4.7 inch, bolehlah berasumsi Z5 memiliki display yang sama.

Spesifikasi:
Sejauh ini yang cukup kuat untuk dipercaya adalah Sony akan menggunakan fingerprint reader dan menyatu dengan tombol power. Karena itu ukuran tombol power lebih besar. Asumsi lain adalah ponsel ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, 4GB RAM, kamera 21 megapixel dan baterai yang mampu menyimpan arus listrik hingga 4500mAh.

Sayangnya Qualcomm baru akan merilis proseser seri 820 pada triwulan pertama tahun depan. Jadi bisa saja Sony memilih seri 810 atau 808 yang sudah tersedia.

Software:
Ponsel ini pasti menggunakan sistem operasi Android seri terakhir. Bsa Lollipop, bisa juga Android M, tergantung kapan diluncurkan. Bila menggunakan Android M, maka Xperia Z5 menemaani Nexus terbaru yang jadwal rilisnya direncanakan akhir tahun ini.

Rilis:
Sony di jadwalkan menyelenggarakan konferensi press tgl 2 September 2015 di IFA 2015, Berlin. Banyak yang berharap ponsel terbaru ini diluncurkan saat itu. Namun sejauh ini Sony belum menunjukkan tanda-tanda mendukung harapan itu. Namun yang pasti, ponsel ini akan dirilis sebelum akhir tahun ini. Apple juga dikabarkan akan merilis iPhone terbaru pada September mendatang bersama dengan iPad terbaru.

So… namanya juga desas-desus yang tidak dikonfirmasi oleh Sony. Jadi bisa saja produk akhir tidak seperti dibicarakan saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s