Honda Jual Ribuan Unit HR-V

JANUARI 2015, HONDA HR-V 1.5 LITER RAIH PENJUALAN TERTINGGI

DI SEGMEN LSUV

Honda Targetkan Penjualan 170.000 unit Mobil di Tahun 2015

Jakarta, 16 Februari 2015 –  Dalam waktu singkat setelah memulai pengiriman kepada konsumen pada tanggal 24 Januari 2015, Honda HR-V 1.5 L langsung mendapatkan sambutan baik dari konsumen. Pada bulan Januari 2015, Honda HR-V 1.5 liter berhasil mencatat angka penjualan tertinggi di segmen LSUV dengan total penjualan sebesar 1.513 unit dan pangsa pasar sebesar 38%.

Sementara Honda HR-V 1.8 L yang masuk ke segmen SUV mencatat penjualan sebesar 640 unit pada bulan Januari 2014 dan meraih pangsa pasar sebesar 12% di kelasnya. Dengan demikian, pejualan Honda HR-V secara keseluruhan telah mencapai 2.153 unit, dengan angka pemesanan sampai dengan akhir Januari lalu mencapai lebih dari 11.000 unit.

Secara total, Pada bulan Januari ini Honda meraih penjualan sebesar 16.855 unit dengan pangsa pasar sebesar 17,9%. Jumlah penjualan tersebut sekaligus menempatkan Honda di posisi kedua pasar otomotif Indonesia.

 

Selain Honda HR-V, beberapa produk Honda lainnya juga berhasil meraih penjualan tertinggi di segmennya masing-masing. Honda Jazz mencatat penjualan sebesar 3.393 unit pada bulan Januari 2015 dengan pangsa pasar sebesar 61% di segmen Hatchback.

 

Honda Brio mencatat total penjualan sebesar 1.110 unit pada bulan Januari 2015 dan menjadi market leader di kelas City Car dengan pangsa pasar sebesar 34%. Sementara Honda Brio Satya mencatat total penjualan sebesar 3.074 unit pada bulan Januari 2015 dan pangsa pasar sebesar 22%.

Di segmen sedan, Honda City mencatat total penjualan sebesar 194 unit pada bulan Januari 2015, menjadi market leader di kelasMini Sedan dengan pangsa pasar sebesar 50%. Honda Civic mencatat total penjualan sebesar 99 unit pada bulan Januari 2015 pangsa pasar sebesar 49%. Dan Honda Accord mencatat total penjualan sebesar 73 unit pada bulan Januari 2015 pangsa pasar sebesar 23%.

Honda Mobilio tetap menjadi produk terlaris Honda dengan total penjualan sebesar 5.456 unit  pada bulan Januari 2015 dengan pangsa pasar sebesar 21% di kelas LMPV. Honda Freed mencatat total penjualan sebesar 260 unit pada bulan Januari dengan pangsa pasar sebesar 5% di kelas MPV. Honda CR-V mencatat total penjualan sebesar 1.043 unit pada bulan Januari 2015 dengan pangsa pasar sebesar 19% di kelas SUV.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami memproyeksikan pasar otomotif Indonesia di tahun 2015 akan mencapai level yang sama dengan tahun lalu, dimana LMPV akan tetap menjadi pangsa pasar terbesar sementara segmen LSUV dan LCGC akan mengalami peningkatan paling besar. Dengan produk yang masih kuat di segmen-segmen tersebut, kami menargetkan penjualan sebesar 170.000 unit di tahun 2015”.

 

Pada tahun 2014, Honda mencatat rekor penjualan tertingginya selama ini dengan total 159.147 unit dan pangsa pasar 13,2%. Dengan penjualan tersebut, Honda juga mengalami pertumbuhan penjualan tertinggi dibandingkan 10 besar merk otomotif di Indonesia, yaitu sebesar 174%, sekaligus meningkatkan posisi penjualan Honda di pasar otomotif di Indonesia dari urutan kelima menjadi ketiga.

 

Untuk mendukung tercapainya target tersebut, Honda juga berencana untuk meningkatkan jaringan dealernya di Indonesia hingga mencapai sekitar 195 – 200 dealer di tahun 2015, yang terdiri dari dealer 3S dan sub-dealer 3S. Hingga akhir tahun 2014, Honda telah memiliki sebanyak 136 dealer di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 102 dealer 3S dan 34 subdealer 3S.

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, HPM Luncurkan Honda Engine Oil Treatment Serta Aplikasi & Situs Honda e-Care

 

Untuk meningkatan kepuasan pelanggan Honda meluncurkan Honda Engine Oil Treatment untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk Engine Oil Treatment yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan Honda. Honda Engine Oil Treatment bekerja dengan cara memberikan lapisan tambahan yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap komponen mesin.

 

Keuntungan yang didapat dari penggunaan Honda Engine Oil Treatment adalah:

–   Memberikan perlindungan lebih terhadap komponen mesin kendaraan secara menyeluruh.

–       Meningkatkan efisiensi bahan bakar.

–       Dirancang khusus untuk kompatibel dengan mesin Honda.

–   Penggunaan produk Suku Cadang Asli tidak menghilangkan jaminan garansi pada kendaraan.

 

Honda Engine Oil Treatment bisa didapatkan di seluruh dealer Honda di Indonesia dengan harga Rp 137.500 untuk isi 200 cc.

 

Pada saat bersamaan Honda juga meluncurkan aplikasi Honda e-Care untuk menambah kemudahan konsumen untuk mengakses layanan servis Honda melalui Smartphone maupun website. Melalui aplikasi maupun situs Honda e-Care, konsumen mendapatkan berbagai kemudahan antara lain:

–       Melakukan booking service di dealer Honda secara online

–       Mendapatkan reminder jadwal perawatan berkala

–      Mencari lokasi dealer terdekat dari lokasi maupun lewat peta secara digital

–       Mengakses layanan darurat 24 jam Honda Experience

–       Mendapatkan informasi Honda dan program purna jual terbaru

 

Aplikasi Honda e-Care dapat diunduh secara gratis melalui App Store (tersedia pada bulan Maret 2015) untuk pengguna IOS dan Google Play untuk pengguna Android. Sementara situs Honda e-Care dapat diakses melalui alamat  http://ecare.honda-indonesia.com atau melalui link di website http://www.honda-indonesia.com .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s