Varian baru Kia Soul

Varian baru Kia Soul

Masih ingat Kia Soul’ster concept dan Track’ster concept yang muncul dalam pameran-pameran otomotif dunia beberapa tahun lalu?  Model-model itu menunjukkan bagaimana semangat Kia mengembangkan varian-varian dari Kia Soul yang funky itu.  Semangat itu belum sepenuhnya padam. Jika Soul’ster concept dan Track’ster concept menawarkan varian Soul dalam sosok pickup dan hothatch, maka Kia melahirkan iterasi baru dalam sosok Trail’ster.

Kia Trail’ster concept akan meramaikan ajang Chicago Motor Show tahun 2015. Beruntung foto-foto teasernya mulai disebarkan pabrikan Korea Selatan itu.

Terindikasi dari namanya, konsep baru ini menawarkan versi off-road dari Kia Soul. Dari foto-foto teaser yang dirilis, terlihat sosoknya yang kokoh berotot dengan ground clearance lebih tinggi. Bagian bawahnya dilindungi dengan underbody protection, piranti khas SUV.  Tidak ketinggalan atap kanvas yang bisa dibuka sepenuhnya à la Fiat 500C and Citroën DS3 Cabrio.

Tentu saja mobil konsep ini tidak hanya mengandalkan tampilan saja. Kia melengkapi dengan system penggerak all-wheel drive. Dan Kia menjanjikan system all-wheel drive yang tidak biasa.  Trail’ster dilengkapi dengan apa yang disebut “smartly integrated rear electric all-wheel drive system.”  Mungkin yang dimaksud adalah kombinasi dengan system penggerak roda depan konvensional plus motor listrik yang menggerakkan roda belakang.  Kia menyebutnya e-AWD.  Apakah memang seperti itu, ada baikknya ditunggu hingga pameran 2015 Chicago Auto Show berlangsung mulai 12 Februari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s