Rolls-Royce Terbaru di Jakarta

Indonesia adalah pasar yang terus digarap Rolls-Royce. Meskipun bukan yang terbesar tapi pertumbuhannya luarbiasa. Apalagi yang digemari konsumennya adalah tipe Bespoke yang harganya jauh lebih mahal dari versi standar karena dibuat berdasarkan pesanan pembelinya.

Sudah beberapa model diperkenalkan di Indonesia. Kini giliran  Ghost Series II hadir di Jakarta.  Penerus Rolls-Royce Ghost  (yang pertama kali diluncurkan pada 2009) ini menawarkan sejumlah penyegaran di  sisi teknologi, desain, dan mesin.

General Manager Rolls-Royce Motors Cars Asia Pasific, Sven Ritter menyebutkan ada beberapa perubahan tampilan seperti lampu utama berteknologi LED yang didesain dan diciptakan ulang dibingkai oleh day-time running lights (DRL).   Sementara itu tampilan visualnya juga disempurnakan. Terlihat pada bumper depan yang di desain ulang. Dan yang pasti pelanggan bespoke punya pilihan warna cat dan peleg lebih banyak.

Di sisi mekanis,  perusahaan Inggris yang dimiliki BMW ini mengganti material bantalan as roda hidrolik untuk meningkatkan kenyamanan dan stabilitas  serta mengurangi getaran pada kabin.  Ghost Series II  menggunakan  mesin 6.6 liter twin turbo V12 dengan tenaga maksimal 536 bhp pada 5.250 rpm dan torsi 780 Nm mulai 1.500 rpm.

“Pada Ghost Series II ini pecinta Rolls Royce akan menemukan tingkat ekslusivitas, kualitas, dan kesempurnaan yang menjadi esensi Rolls-Royce,” ujar, Sven Ritter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s