Nissan GT-R LM Nismo LMP1 Telanjang

Mobil balap Nissan GT-R LM Nismo LMP1 yang akan  berkompetisi di serial balap ketahanan termasuk  24 Hours Le Mans tampil telanjang dalam foto yang diposting tim Nismo.  Foto ini melengkapi foto-foto awal yang menunjukkan tampilan utuh dalam balutan pakaian balap berwarna oranye yang keren.

Munculnya mobil balap ini menarik perhatian karena menggunakan konfigurasi berpenggerak roda depan dengan mesin depan.  Konfigurasi ini berbeda dengan kebanyakan rivalnya yang lebih percaya pada system penggerak roda belakang dengan mesin ditengah.  Model yang tampil perdana di iklan Super Bowl dan akan tampil di Chicago Auto Show mendatang ini menandai kembalinya Nissan  setelah 16 tahun absen dari kelas tertinggi di balap ketahanan.

Dalam kondisi telanjang, mobil balap ini terlihat seperti hot rod perkasa dengan kaki-kaki tangguh dan mesin garang.  Kabin pembalap terlihat terdorong kebelakang. Bonnet telanjang menunjukkan mesin 3.0 liter dengan arsitektur V6  yang dikombinasikan sepasang turbo.  Mesin ini bisa memproduksi daya maksimal 550 hp dengan 5-speed sequential gearbox. Mesin konvensional  ditemani Energy Recovery System yang bisa mengelontorkan tenaga tambahan hingga 700hp sehingga kombinasi tenaga yang bisa diproduksi system hybrid GT-R LM mencapai 1200hp, atau terbesar diantara competitor lainnya.

GT-R LM Nismo bertarung diseluruh seri 2015 FIA World Endurance Championship, mulai  6 Hours of Silverstone pada April, termasuk 24 Hours of Le Mans pada Juni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s