Airbag Picu Recall 2.1 juta Mobil

The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan recall terhadap lebih dari 2.1 juta mobil buatan Chrysler, Honda dan Toyota untuk perbaikan masalah airbag. Diketahui airbag ini bisa meletup begitu saja meskipun tidak ada benturan yang memicunya.

Mobil-mobil yang umumnya sudah berumur 10 tahun itu sebelum sudah di recall untuk perbaikan dengan menggunakan komponen elektronik buatan TRW. Ternyata problem itu masih terjadi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari konsumen dan produsen NHTSA menyimpulkan bawah perbaikan yang dilakukan sebelumnya tidak cukup untuk menyelesaikan masalah itu. Sedikitnya 40 kendaraan yang sudah diperbaiki masih mengalami masalah airbagnya aktif begitu saja

Situasi ini dianggap serius, khususnya karena sekitar  1 juta mobil buatan Toyota dan Honda menggunakan inflator airbag buatan Takata, yang juga bermasalah. Inflator itu bisa membuat airbag pecah compang camping dan melontarkan pecahan logam ke kabin dalam kecepatan yang mematikan. Enam orang dilaporkan tewas karena problem ini.

Model yang bermasalah meliputi sedikitnya sembila model. Model-model buatan Honda adalah  Acura MDX dan Honda Odyssey. Buatan Chrysler meliputi Dodge Viper, Jeep Grand Cherokee dan Jeep Liberty serta Pontiac Vibe. Sementara Toyota yang bermasalah adalah Toyota Corolla, Toyota Matrix dan Toyota Avalon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s