Nyaris Mati Terperangkap Mazda

Sepasang suami istri di Selandia Baru menghabiskan malam penuh horror didalam Mazda3 yang baru saja mereka beli.

Ketidaktahuan mereka terhadap fitur baru, ditambah rasa panik dan situasi gelap, berakhir dengan situasi nyaris merengut nyawa. Pasangan sepuh ini merasa terperangkap dalam sedan yang dilengkapi fitur smart-key. Padahal kuncinya tertinggal diluar bersama buku manual pemilik.

Mereka pikir, tanpa kunci itu, tidak bisa membuka pintu. Begitu sadar terjebak, mereka mencari pertolongan dengan mengklakson mobil agar tetangga tahu. Tapi suara klakson mereka tenggelam suara kembang api karena di malam itu ada perayaan Guy Fawkes Night.

Mollieanne dan Brian Smith yang usianya masing-masing 65 dan 68 tahun ditemukan 13 jam kemudian. Saat itu Mollieanne sudah pingsan dan Brian mengalami permasalahan nafas.

“Tidak ada yang salah dengan desain mobil itu,” kata General Manager Mazda New Zealand, Glenn Harris kepada media setempat. “Yang bisa kami katakana pada jaringan dealer adalah, dengan teknologi-teknologi baru ini, jangan lupa menunjukkan pada konsumen bagaimana menggunakannya dan bagaimana mengatasi masalah jika terjadi. Selalu adalah proses manual untuk menyelesaikan masalah karena teknologi baru itu.”(IDR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s