Cat Termahal BMW

Jangan berpikir jika Anda mampu membeli sebuah sedan kelas premium maka Anda telah mencapai puncak piramida. Mobil-mobil yang umumnya diproduksi dalam jumlah terbatas ini masih memerlukan beragam ‘perhiasan’ agar terlihat lebih eksklusif.
Tentu cukup mengganggu ketika dua mobil dengan spesifikasi sama persis sampai berpapasan. Rasanya seperti ketika seorang wanita bertemu wanita lain dengan gaun yang sama persis dalam satu pesta.
Di sisi lain, sederet fitur opsional bisa jadi justru lahan bisnis sebenarnya bagi si pabrikan. Konsumen dibuat kecanduan untuk merogoh kocek lebih dalam atas nama eksklusifitas. BMW menawarkan cat khusus dalam paket BMW Individual untuk BMW M6 Gran Coupe seharga US$ 10.300 atau dua kali lebih mahal 40 kali dari cat dasar standar.

Lantas apa istimewanya cat seharga lebih dari Rp 126 juta ini ? BMW menjanjikan warna Pure Metal Silver ini memberikan refleksi sempurna seperti kaca. Pada pengecatan konvensional biasanya bermain dengan lapisan vernis yang cukup tebal untuk memberikan efek ‘basah’ namun pada cat istimewa ini menggunakan lapisan film super tipis dengan material aluminium, lebih tipis dari kertas kartu nama. Dengan teknik ini, kontur lekukan bodi mobil tetap sempurna seperti kulit yang tak ditutupi sehelai benang pun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s