Begini Pesta Mercedes-Benz Rayakan Kemenangan F1

Untuk merayakan dominasi sempurna di ajang Formula One 2014 , Mercedes Benz merayakan kemenangan dengan merilis SL 63 AMG Roadster Edisi Lewis Hamilton dan Edisi Nico Rosberg yang hanya dibuat sebanyak 38 unit.

Mercedes mengakhiri musim balap lalu dengan sempurna. Dua pembalapnya finish di peringkat pertama dan kedua dalam Drivers Championship. Mercedes juga menduduki peringkat pertama dalam Constructors Championship.

Edisi Lewis Hamilton dilabur warna bodi hitam dengan aksen warna emas pada bumper depan-belakang dan kap mesin. Sementara knalpot dengan krom hitam. Interiornya pun juga didominasi warna hitam dengan konsol tengah dengan jahitan berwarna emas. Sebaliknya Edisi Nico Rosberg didominasi warna putih dengan elemen abu-abu untk handel pintu, tepian spoiler, dan bingkai lampu utama dan LED daytime running light. Sementara untuk interiornya dilapisi abu-abu titanium pada jok, bagian atas dashboard, dan atap lipatnya. Bagian paling unik adalah peta sirkuit yang dibordir di karpetnya sehingga tidak ada satupun dari mobil ini yang benar-benar sama.


Tak hanya menjual tampilan eksklusif, dapur pacu V8 5,5 liter-nya juga diseting ulang untuk mendongkrak performa. Hasilnya tenaga mencapai 585 hp dan torsi meningkat menjadi 900 Nm. Output mesin meningkat sekitar 10 % dari versi standar, 530 hp dan 800 Nm. Serunya lagi pembatas kecepatan baru aktif saat kecepatan mencapai 300 km/jam atau ekstra 50 km/jam dari SL 63 AMG standar.

Mercedes-Benz mematok harga € 320.000 (Rp 4,8 milyar) untuk setiap unitnya. Jika berminat untuk meminang ‘Lewis Hamilton’ dan ‘Nico Rosberg’ sekaligus, Anda akan mendapatkan penawaran khusus dengan harga € 629.510 (sekitar Rp 9,5 milyar). (IDA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s