BMW M5 Dua Nyawa Satu Tubuh

 

m5

Sedan sports ini merupakan generasi ke lima sejak diperkenalkan pertamakali tahun 1984. Dari dulu konsepnya jelas. Mengawinkan kenyamanan sedan saloon dengan high peformance car. Pendek kata, ini kombinasi race car dan sedan saloon terbaik yang bisa dilakukan BMW. Dan dalam sejarahnya, inilah BMW M5 paling kuat yang pernah dibuat. Hal itu yang ditekankan Presiden Direktur PT BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan saat memperkenalkan sedan ini.

Di sirkuit, sedan ini benar-benar race car yang kuat, dinamis dan penuh semangat. Namun ketika kembali kerumah dia menjadi sedan untuk lima penumpang yang nyaman, mewah dan menyenangkan. Mengabungkan dua karakter yang berlawanan dalam satu tubuh seperti itu jelas bukan pekerjaan gampang, karena itu harganya dua kali lipat dari kebanyakan varian Seri 5 reguler. BMW Indonesia mematok harga Rp 2.088 M untuk M5. Sebagai pembanding, 528i Executive di bandrol Rp 988 juta.

Semangat race car lahir dari mesin V8 berkapasitas 4.4 liter yang dengan bantuan TwinPower Turbo bisa mengeluarkan 560hp/6000-7000rpm dan torsi puncak 680Nm/1500 – 5750 rpm. Hasilnya, akselerasi 0 -100km dalam 4.4 detik, sedangkan 0-200km/jam 13 detik. Kecepatan maksimal dibatasi 250km/jam.

Kenyaman sedan saloon hadir lewat interior yang mengkombinasikan cockpit mobil sport berorientasi pada pengemudi, ruang yang lega dan kenyaman sedan mewah sejati. Kenyamanan lain yang bisa dinikmati di sedan ini, atap kaca elektronik, kursi yang bisa diatur secara elektrik, Comfort Access untuk membuka dan menutup bagasi tanpa perlu menyentuhnya, plus sound system harman/kardon.

Dalam empat tahun terakhir BMW Indonesia sudah meluncurkan 8 model BMW M termasuk BMW M6 Gran Coupe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s