TV Super OLED 55 inch, Dengan Perintah Suara, rilis akhir tahun

TV  Super OLED berlayar 55 inch! Woow!  Samsung sedang menyiapkan produk ini dan mungkin dalam hitungan bulan sudah dipasarkan.  Sungguh mendebarkan membayangkan betapa menakjubkan kualitas gambar yang dihasilkan,  juga response time super cepat dan sosoknya yang ultra tipis –karakter utama dari teknologi OLED (Organik Light Emitting Diode).

Teknologi ini juga memungkinkan absen-nya backlight atau color filter yang ujungnya contrast lebih baik, sudut lihat/viewing angles lebih lebar dan level hitam putih jauh lebih baik dibandingkan layar LCD.  Samsung mengklaim response time  juga membantu mengurangi motion blur dan memperbaik peforma 3D.

Selain pakai remote, TV ini juga dikontrol dengan perintah suara. Samsung memasang dua microphone  dan teknologi noise cancelation  yang memungkinkan pemirsa menjalankan sejumlah apps, mengaktifkan fungsi search di web browser dan memerintahkan tv untuk mencarinya.  Juga dilengkapi dengan built-in camera agar fitur face recognition bisa bekerja serta motion control.

TV ini kemungkinan sudah dipasarkan di paruh kedua tahun ini. Namun belum jelas kapan model ini akan hadir di Glodok.

Sementara pesaing Samsung, sesame perusahaan Korea Selatan, LG lebih memilih meluncurkan TV 55 inch dengan teknologi OLED.  Dari Jepang Panasonic juga menawarkan TV dengan teknologi OLED. Mudah-mudahan harga jualnya tidak semahal Samsung Super OLED itu.

One Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s