Tiga Tipe Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga ditawarkan dalam tiga tipe berdasarkankelengkapannya. Yang paling  lengkap adalah GX. Kelngkapannya termasuk ABS, EBD  plus dual airbag. Dibawahnya adalah GL  yang sama dengan GX namun minum ABS dan Airbag.  Versi standar adalah GA yang menggunakan peleg baja, tanpa system audio, tanpa headrest.

Sebagai kendaraan keluarga tujuh penumpang, akses ke kursi baris ketiga menjadi krusial.   Suzuki mendisain agar proses keluar masuk penumpang baris ketiga menjadi cepat dan mudah.  Yang pertama adalah merancang pintu sama besar dengan pintu depan sehingga bisa dibuka lebar-lebar. Hal ini bisa dilakukan karena antara lain wheelbase yang panjang.

Suzuki lalu menciptakan mekanisme lipat geser kursi baris kedua dengan hanya menarik satu handle/tuas di sandaran kursi baris kedua.  Cukup tarik tuas, sandaran langsung terlipat dan kursi langsung bisa didorong/digeser.  Kursi bisa tergeser maju hingga 260mm. Cukup panjang.

Dan yang sering dipertanyakan adalah kualitas akomodasi di baris ketiga, Suzuki menjamin kenyamanannya akan sama dengan baris kedua. Kursi baris ketiga dirancang dengan posisi duduk tinggi sehingga tidak melelahkan untuk perjalanan jauh.

Bicara soal kenyamanan, Ertiga dilengkapi dengan  sistem audio 2DIN yang terintegrasi dengan dashboard dilengkapi USB dan CD Tray, radio yang dikontrol lewat tombol-tombol kemudi. Ada empat speker di tiap-tiap pintu plus 2 tweeter  kiri-kanan dashboard. System audio ini hanya ada di GX dan GL, sementara GA kosong, hanya wiring dan speaker.

Fitur safetynya  selain ABS dan EBD, Dual Airbag, juga Seatblet tiga titik, side impact beam di setiap pintu,  immobilizer,  rem cakram di roda depan dan drum di roda belakang.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s