Asuransi Aman Mobil Rental

Bisnis rental mobil tumbuh subur di Jakarta dan sekitarnya. Bukan cuma perusahaan besar, tapi juga perorangan.  Karena dengan menyewakan mobilnya, cicilan kredit bisa tertutupi.  Karena itu, mereka bisa dengan cepat menambah jumlah mobil sewaannya.

Namanya juga bisnis, selalu ada resiko. Mobil hilang, dibawa kabur, kecelakaan dan lain sebagainya. Bagaimana memilih asuransi yang tepat dan apa yang harus diketahui agar perusahaan asuransi membayar klaim jika ada masalah?

Head of Marketing Communication & PR PT Asuransi Astra Buana Lurentius Iwan Pranoto  menjelaskan lebih jauh soal asuransi mobil rental.

Indodrive :Kalau mobil disewa kemudian kecelakaan, bisa diklaim?

Laurentius Iwan Pranoto:  mobil saat diasuransikan harus jelas…penggunaan komersial atau pribadi

Laurentius Iwan Pranoto: Kalo dia beli pertanggungan asuransinya untuk pribadi…lalu direntalkan…kecelakaan atau ilang…itu tdk bisa diklaim…karena..ngakunya penggunaan pribadi tapi malah dikomersilkan.

Laurentius Iwan Pranoto: Mobil rental diasuransi, asuransinya udah bener yaitu penggunaan komersial..pas dibawa oleh penyewa lalu kecelakaan…  Investigasi dulu…yang nyetir  punya sim ngga?waktu nyetir nyabu ngga?mobil buat kejahatan ngga?muat barang berbahaya ngga?muatannya kelebihan ngga? Kalo normal..ya pasti dicover klaimnya ama asuransi.  Kasus SJ..yg saya baca ada indikasi kelebihan muatan…avanza diisi 12 org…jadi gak bisa dicover

Indodrive: Soal tertimpa pohon?
Laurentius Iwan Pranoto: Mobil tertimpa pohon..kenapa kok pohonnya jatuh? Kena hujan badai? Cek polis asuransinya…ada ngga tambahan perlindungan krn hujan badai..kalo ada..ya bisa discover. Mobil di situ gintung atau gunung merapi..penyok ancur kena peristiwa itu…Cek polis asuransinya..ada ngga perlindungan act of god atau gempa tanah longsor..kalo ada..ya discover.  Prinsipnya…baca polis dengan jelas,pastikan mobil terlindungi sesuai kebutuhan kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s