Tiga selling point Nissan Evalia

Dalam memasarkan Nissan Evalia, Nissan Motor Indonesia (NMI) akan bertumpu pada tiga selling point yaitu spacious, flexibility dan affordable price. Hal itu diungkapkan VP Sales & Marketing NMI, Teddy Irawan di sela-sela Nissan Festival, Minggu (28/1).  Bagaimana dengan styling? “Enggak lah, itu kan Juke…” ujarnya sambil tersenyum.

Nissan Evalia akan diproduksi di Indonesia alias CKD. Proses produksinya sedang berlangsung.  Kandungan lokalnya sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dari Grand Livina saat mulai diproduksi. Teddy tidak ingat pasti, namun jika di hitung berdasarkan Asean content bisa mencapai 70%.  “Mesin dan transmisi masih dari Thailand,” terangnya.

Evalia sudah dipasatikan menjadi nama minivan yang positioning-nya diletakkan di atas keluarga Grand Livinia itu. Soal tipe/varian, Teddy mengatakan tidak akan banyak-banyak. Paling tiga tipe katanya.  Mereka terdiri dari mesin bensin dengan transmisi manual dan matik. Mesin yang dipakai adalah mesin 1.5 liter yang dipakai keluarga Grand Livina.  Mesin ini bisa memproduksi daya maksimal 109hp dan dikenal  irit.

Tiga selling point itu memang keunggulan utama dari minivan yang dikenal pula dengan nama NV200.  Dibandingkan Avanza-Xenia, dimensi interiornya  dia sedikit lebih besar. Mungkin lebih tepat diperbandingkan dengan Daihatsu GranMax atau Suzuki APV. Namun Evalia punya kelebihan dual sliding door.

Soal flexibility-nya, anda bisa lihat langsung difoto ini. Interionya bahkan bisa memuat barang sepajang 2 meter lebih.  Sementara tujuh kursinya bisa dilipat atau digantung.

Affordable Price  di gapai dengan local content tinggi. Juga produksi di dalam negeri yang menghapus sekian persen pajak. Jika posisinya diatas Grand Livina yaitu dikisaran Rp 200 juta, maka dia akan sangat menarik jika dibandingkan Honda Freed.  Apalagi jika Nissan mampu memberikan driving dynamics yang menyenangkan, sulit untuk mengabaikan minivan ini.

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s