Xenia-Avanza melar

 

 

Xenia-Avanza baru akan sedikit melar dibandingkan generasi sekarang. Lebih panjang dan lebih lebar, sementara tingginya relatif tetap. Tambahan dimensi itu akan dinikmati penumpang belakang sekaligus menambah ruang bagasi.

“Bagasinya bertambah signifikan. Kalau yang sekarang bisa membawa dua gallon air, maka nanti yang baru bisa lebih banyak lagi, bisa empat,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing head Division, Astra-International Daihatsu Sales Operation, di sela-sela peluncuran Sirion Deluxe, Jumat (14/10).

Penumpang belakang juga akan mendapat ruang yang lebih besar dan lebih nyaman dibandingkan yang sekarang.  Menurutnya, Xenia-Avanza baru secara umum lebih nyaman dan lebih memudahkan dibandingkan generasi yang beredar sekarang.

Sementara platform, termasuk mesin, system transmisi, kemudi, hingga suspense  tetap sama seperti yang sekarang. Xenia menawarkan mesin 1.0 liter dan 1.3 liter dengan transmisi manual dan matik.  Sementara Avanza 1.3 dan 1.5 liter juga manual dan matik.

Ketika dikonfirmasi soal foto-foto yang beredar di dunia maya, pria yang lama berkarier di Toyota ini hanya tersenyum mengangguk.  Seperti diketahui, beredar foto-foto didunia maya yang disebut-sebut sebagai Avanza baru.

Dari foto yang muncul di forum Seraya Motor  itu terlihat perubahan mencolok dibagian depan mulai dari lampu utama, grille hingga bumper. Grille dihiasi sirip berlapis chrome berukuran besar dengan logo Toyota di tengahnya. Bumper depan dilengkapi fog lamp.  Bagian belakang juga menujukkan perubahan terutama lampu kombinasi.

Selain foto eksterior, foto interior juga beredar. Dari foto itu terlihat bahwa dashboard mengalami ubahan signifikan, terlihat lebih modern dan lebih berkelas.  Kemudi juga dilengkapi tombol-tombol kendali. Secara sekilas, mobil yang terlihat di foto yang ramai beredar itu mengesankan sebuah minivan modern dan dirancang sepenuhnya sebagai kendaaraan penumpang.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s