Camry Effect

Seiring peluncuran 2012 Camry, Toyota  membangun ‘Camry Effect’  situs interaktif yang memungkinkan pengunjungnya untuk saling bertukar cerita tentang pengalaman mereka dengan Camry.  Dalam 30 tahun sejak Camry pertama dipasarkan di Amerika Serikat,  sudah 9 juta unit terjual hingga kini. Karena itu Toyota yakin akan ada banyak kisah menarik dengan Camry.

Camry Effect  adalah komunitas online dimana setiap orang bisa berbagi saat-saat bersama Camry, kenangan-kenanan manis hingga pencapaian dalam hidupnya.   Itu yang hendak di jarring lewat situs ini. Setidaknya hingga Kamis (13/10) sudah ada 5038 cerita yang terbagi  dalam sejumlah kategori seperti ; Camry Pride, Longevity, Road Trips, Dependability, Connections, Nascar, Memorable Moments, Customization hingga Great Drives.

Salah satu cerita disampaikan Jaliene G dari Texas.  Dikisahkan,  pengalaman pertamanya dengan Camry adalah saat memiliki Camry 1991 berwarna abu-abu. Sangat standar, namun dia mempertahankannya hingga 13 tahun  dan menempuh jarak hampir 320.000km sebelum dijual ke temannya. Camry itu kemudian tenggelam diterjang topan Ike.  Kini dia mengendarai Camry 2004. Anak perempuannya juga dibelikan Camry lansiran 1999 sebelum akhirnya kecelakaan. Mobil penggantinya tetap Camry yaitu keluaran 2004 yang hingga kini sudah menempuh 288.000km.  Jalienne tetap memakai Camry yaitu keluaran 2004 yang dibeli dari temannya.  Jarak tempuhnya kini sudah  272.000km.  “Keduanya tetap kuat,” bangganya.  Yang dilakukan hanya perawatan dasar rutin. Pengalaman paling tidak menyenangkan selama ini hanya saat AC ngadat di bulan Juni. “Tidak cukup menyenangkan di Texas, tapi lainnya bagus,” tuturnya.  Dia kini sedang mengincar generasi terbaru Camry.

Ada juga kisah Lisa M yang mengendarai 1994 Camry  melintasi Canada ke Alaska bahkan hingga Artic Circle dan itu dilakukan pada musim panas tahun ini..

Anyar atau lawas, setiap Camry punya cerita. Bagaimana dengan anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s