New Honda Jazz Langsung Terjual 2.697 Unit Pada Bulan Pertama Peluncurannya

Jakarta, 1 Juni 2011 – Pada bulan Mei 2011, Honda membukukan penjualan sebesar 3.673 unit, meningkat sebesar 79% dibanding bulan April sebelumnya yang hanya terjual 2.056 unit. Penyumbang terbesar terhadap penjualan Honda berasal dari model terbarunya yaitu New Honda Jazz. Dalam kurun waktu 12 hari setelah peluncurannya pada tanggal 19 Mei 2011, New Honda Jazz telah terjual sebanyak 2.697 unit, memberikan kontribusi sebesar 73% terhadap total penjualan Honda di bulan Mei 2011.

 

Di segmen MPV, New Honda Freed terjual sebanyak 485 unit pada bulan Mei. Sementara MPV premium, All New Honda Odyssey mencatat penjualan sebanyak 34 unit selama bulan Mei 2011, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 30 unit. Di segmen SUV, New Honda CR-V terjual sebanyak 45 unit pada bulan Mei lalu.

 

Dari segmen sedan, New Full Size Honda Accord berhasil meraih angka penjualan sebanyak 88 unit pada bulan Mei lalu. Sedan Honda lainnya, New Honda Civic terjual sebanyak 98 unit pada bulan Mei. Sementara All New Honda City meraih penjualan sebanyak 226 unit.

 

Secara total, hingga bulan Mei 2011, Honda telah mencatat total penjualan sebanyak 19.408 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia.

 

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Setelah diluncurkan pada bulan Mei lalu, New Honda Jazz langsung meraih penjualan yang tinggi dan memberikan kontribusi penjualan yang sangat signifikan terhadap penjualan Honda. Kami berharap penjualan mobil pada bulan-bulan berikutnya bisa terus meningkat dan kondisi penjualan pasar otomotif Indonesia akan kembali membaik setelah dampak tsunami di Jepang awal tahun ini.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s