Chevrolet Catat Pertumbuhan Regional Sebesar 81% Pada Mei 2011

Melampaui rata-rata industri kawasan ASEAN sebesar 3% dibanding periode yang sama tahun lalu

 

  • Chevrolet Thailand mencatat pertumbuhan sebesar 94% di bulan Mei 2011 dibanding periode yang sama pada tahun lalu
  • Indonesia mencatat pertumbuhan yang paling tinggi di bulan Mei
  • Di Thailand, Colorado adalah mobil Chevrolet yang paling laku terjual, diikuti oleh AVEO CNG, Cruze, dan Captiva

 

 

Bangkok, Thailand – Pertumbuhan Chevrolet yang kuat di tahun 2011 berlanjut di bulan Mei, mencatat pertumbuhan sebesar 81% di kawasan ASEAN, dan melampaui rata – rata  pertumbuhan industri sebesar 3%.

 

Di Thailand, Chevrolet mencatat pertumbuhan sebesar 94% dibanding periode yang sama tahun lalu, sedangkan pada tahun 2011 hingga bulan Mei ini, pertumbuhan Chevrolet adalah 79% dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan industri sebesar 31%.

 

“Kami terus malampaui pencapaian rata – rata industri tahun ini. Ini merupakan pembuktian akan kekuatan produk dan kepercayaan pelanggan kami terhadap Chevrolet,” demikian kata Antonio Zara, Vice President Sales, Marketing and Aftersales, Chevrolet Sales (Thailand).

 

“Di Thailand sendiri, Colorado adalah model yang paling laku terjual di bulan Mei, diikuti oleh Aveo CNG, Cruze, dan Captiva. Cruze sendiri telah mengalami permintaan yang tinggi dan terus – menerus sejak peluncurannya. Di Amerika, Cruze adalah mobil yang paling laku terjual di segmen mobil sedan pada bulan Mei. Kami yakin Cruze akan terus tumbuh di Thailand dan kawasan ASEAN lainnya,” Antonio Zara melanjutkan.

 

 

Pangsa pasar penting lainnya di kawasan ASEAN juga terus melampaui perolehan rata – rata industri pada bulan Mei, dipimpin oleh Malaysia yang menunjukkan pertumbuhan tiga digit, yaitu mencatat pertumbuhan hingga bulan Mei 2011 (Year To Date) sebesar 295%, di mana rata – rata industri adalah sebesar 6%.  Pertumbuhan dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu adalah sebesar 193% dibanding dengan pertumbuhan industry yang negatif sebesar 2 persen.

 

Pertumbuhan dibulan Mei 2011 sebesar 59% dibanding periode yang sama tahun lalu berbanding terbalik dengan perolehan industry yang mengalami penurunan 1 persen. Ini adalah pertumbuhan tertinggi  Chevrolet di Indonesia selama tahun 2011, dan juga pertumbuhan yang tertinggi sejak April 2010.

 

Singapura juga mencatat pertumbuhan yang sangat sehat di bulan Mei 2011, yaitu sebesar 59% dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana pertumbuhan industrinya sendiri  sebesar 12%. Sementara itu, Filipina tumbuh sebesar 21% dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana pertumbuhan industrinya sebesar 2%.

 

“Kami yakin momentum pertumbuhan kami akan berlanjut hingga bulan terakhir kuartal kedua, dan terus tumbuh hingga paruh kedua 2011, didorong oleh peluncuran produk baru kami yang akan datang, dan juga didukung oleh jaringan dealer kami yang terus berkembang,” Mr. Zara mengakhiri pernyataannya.

 

# # # # #

 

Tentang Chevrolet

Berdiri di Detroit sejak tahun 1911, Chevrolet merayakan ulang tahun yang ke-100 tahun ini. Tahun lalu, Chevrolet menjual sekitar 4,25 juta unit mobil di lebih dari 120 negara di dunia. Chevrolet memproduksi mobil yang berbahan bakar efisien, aman dan tahan lama serta memiliki kualitas tertinggi, desain yang ekspresif, performa yang baik, dan nilai yang tinggi. Portfolio Chevrolet terdiri dari ikon mobil performa seperti Camaro dan Corvette, pickup dan SUV tahan lama serta handal seperti Colorado dan Suburban, hingga mobil berpenumpang yang sering memperoleh perhargaan termasuk di dalamnya Spark, Cruze, Malibu, Captiva, dan Traverse. Chevrolet juga menawarkan solusi kendaraan“ hemat bahan bakar hingga tanpa bahan bakar” seperti Cruze Eco dan Volt.

Informasi lebih lanjut tentang model Chevrolet dapat diakses di www.chevrolet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s