Captiva merajai

Penjualan Chevrolet di Thailand, Indonesia dan Malaysia Meningkat Drastis

· Pertumbuhan Chevrolet di Thailand dan Asia Tenggara Melampaui Industri
· Pertumbuhan penjualan Thailand di kuartal pertama 2011 81%
· Pertumbuhan Penjualan di Malaysia meroket 270%
· Penjualan Chevrolet di Indonesia catat rekor perusahaan sejak 1993

Bangkok, Thailand – Chevrolet mencatat penjualan di kuartal pertama (Q1) 2011 results yang fantastis, dengan pertumbuhan yang signifikan di region Asia Tenggara.

“Angka penjualan ritel di Thailand pada Maret 2011 tumbuh 84% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Pertumbuhan year to date (YTD), melesat 81% dibandingkan Q1 2010,” ujar Antonio Zara, Vice President, Sales, Marketing and Aftersales, Chevrolet Sales (Thailand).

Zara menambahkan bahwa kenaikan penjualan di Asia Tenggara dipicu kehadiran produk-produk baru dan semakin agresifnya General Motors (GM) dalam melakukan ekspansi jaringan diler untuk melayani kebutuhan pelanggan.

“Sejak kehadiran Cruze dan Captiva dengan mesin baru tahun lalu, dari waktu ke waktu kami terus membenahi diri untuk menjadi lebih baik. Bahkan, pangsa pasar Cruze saat ini ada di peringkat keempat dengan presentasi 5,2% di Thailand. Sedangkan penjualan SUV Captiva SUV dan pickup truck Colorado juga melampaui target yang dicanangkan sebelumnya, sementara penjualan Aveo CNG terus menguat, di tengah melambungnya harga minyak saat ini,” lanjut Zara.

“Fokus kami bukan hanya pada angka penjualan unit kendaraan. Hal yang menjadi paling penting bagi kami adalah tetap menjaga pertumbuhan penjualan dan pangsa pasar produk-produk kami kami di region ini. Saat ini kami berada di track yang benar,” pungkas Zara.

Selain menambah jajaran produk terbaru, Chevrolet juga akan memperluas jaringan dengan 42 diler baru lagi di Asia Tenggara, termasuk di Thailand. Kehadiran diler-diler baru ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah di Asia Tenggara sekaligus memberikan layanan purna jual yang maksimal kepada pelanggan.

GM INDONESIA
Chevrolet Captiva Tetap Menjadi Volume Maker

GM Indonesia, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Chevrolet, mencatat kenaikan penjualan pada kuartal pertama (Q1) tahun 2011 sebesar 34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dari 1.007 unit di 2010 menjadi 1.350 unit tahun ini.

“Pencapaian ini merupakan rekor perusahaan sejak tahun 1993, dan kami berharap kedepannya bisa kami tingkatkan lagi seiring pertumbuhan Chevrolet di Indonesia,” ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GM Indonesia.

Mukiat menambahkan bahwa 1.350 unit yang berhasil dicapai dalam tiga bulan ini, merupakan kontribusi penjualan Januari sebesar 360 unit, Februari 510 unit, dan Maret 480 unit.

Sepanjang Q1 2011, Chevrolet Captiva masih menjadi yang terlaris yaitu 589 unit. Penjualan tertinggi Chevrolet Captiva pada kuartal pertama tahun ini tercatat yakni di bulan Maret, sebanyak 257 unit. Chevrolet Captiva diesel masih merajai kuartal pertama dengan 323 unit. Sedangkan Chevrolet Captiva SS yang diluncurkan akhir Januari sudah terjual 72 unit.

Selanjutnya, Chevrolet Spark terjual 379 unit dan Chevrolet Lova terjual sebanyak 348 unit pada tiga bulan pertama tahun ini. Terakhir Chevrolet Cruze dan Chevrolet Aveo pada Q1 2011 masing-masing terjual sebanyak 27 unit dan 7 unit. Kabar gembira lain didapat dari Chevrolet Captiva Prime II (versi 2) yang hanya diproduksi 60 unit sudah habis diinden pembeli.

Sementara itu, pasar yang juga menjadi kunci kesuksesan Chevrolet di region Asia Tenggara adalah Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Malaysia mencatat penjualan yang menakjubkan, yaitu 270% pada Q1 2011 dibandingkan periode sama tahun lalu sekaligus melampaui pertumbuhan industri otomotif Malaysia yang hanya naik 8%. Filipina mencatatat kenaikan penjualan 35% di Q1 2011 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut juga melampaui penjualan otomotif di Filipina yang turun 3%.

Sedangkan di Indonesia, Chevrolet mencatat pertumbuhan penjualan hingga 34% pada Q1 2011 dibandingkan periode sama tahun lalu. Angka ini juga melampaui pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang naik 18%.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s