New Picanto

Kia Picanto terbaru akan diperkenalkan secara resmi di Geneva Auto Show 2011 namun foto-fotonya tersebar di dunia maya termasuk brosur di Korea Selatan. Dari foto-foto itu terlihat Picanto baru lebih modern, lebih gagah dan atletis.

Picanto -yang cukup sukses di Indonesia- akan hadir dengan pilihan mesin lebih beragam. Yaitu mesin Kappa 1.0 liter tiga silinder dengan bahan bakar bensin, flex-fuel (bisa bensin bisa ethanol) dan bi-fuel. Sementara mesin lainnya adalah mesin Kappa 1.2 liter. Mesin-mesin ini dipasangkan dengan gearbox 5-speed manual dan 4-speed automatic.

Produksi daya maksimal mesin-mesin ini berkisar antara 69hp hingga 85hp dengan torsi maksimum antara 94 hingga 121 Nm. Sedangkan mesin bi-fuel 1.0 liter memproduksi 82hp dan torsi 94Nm. Sedangkan efisiensi bahan bakarnya berkisar antara 4.2 liter hingga 5.9 liter per 100km, dan CO2 rating dari 95 – 105g/km. Beberapa model untuk pasar Eropa akan dilengkapi dengan teknologi ISG termasuk start-stop system, dan memangkas emisi jadi antara 90 – 100g/km.

Fitur-fitur lain yang hadir di Kia Picanto adalah LED daytime running light, button-start dengan smart key dan enam hingga tujuh kantong udara tergantung model. Kia Picanto baru juga dilengkapi dengan sunroof yang relatif lebar dan menghadirkan kesa lapang dan terang. Kemudinya dilengkapi aneka tombol kendali untuk menjaga konsentrasi pengemudi tetap di jalan. Disain dahsboard dan centerpanelnya terlihat artistik dengan dominasi bentuk-bentuk lingkaran.

Di Korea Selatan, Picanto dipasarkan dengan nama Morning. Kia bahkan sudah meluncurkan brosur yang menggambarkan kelebihan city car ini. Dari tampilannya, tidak terlihat perbedaan prinsipil antara versi Korea Selatan dan Eropa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s