Hyundai Veloster

Ditawarkan dengan tiga pintu, dual-clutch transmission dan sistem telematika terbaru Hyundai, Blue Link, Velostermembawa Hyundai ke era baru. Diperkenalkan di 2011 Detroit Motor Show, model ini menggabungkan semua keunggulan coupe dua pintu dan kepraktisan hatchback. Tapi tunggu dulu, ini mobil bukan untuk race track atau kebut-kebutan karena itu jadi wewenang Hyundai Genesis Coupe.

Veloster menggunakan mesin 1.6 liter empat silinder bensin dengan teknologi direct-injected alias bensin langsung di semprotkan langsung ke ruang bakar yang bisa membangkitkan hingga 138 daya kuda pada putara 6,300rpm dan torsi 123lb-ft di putaran 4850rpm. Mesin ini dipasangkan dengan 6-speed manual transmission atau transmisi dual-clutch pertama dari Hyundai. Dengan kombinasi mesin-transmisi seperti ini, efisiensi Veloster dijanjikan bisa mencapai 40mpg di jalan tol (17km/liter), angka yang lebih tinggi dari rival-rivalnya.

Dibagian dalam Veloster mengambil banyak inspirasi dari Hyundai Elantra. Dashaboard-nya sangat bergaya dengan center stack yang disainnya sangat dipengaruhi sport-bike. Yang membedakan dengan Elantra adalah Veloster menawarkan tiga pintu, dua pintu coupe tradisional dan satu satu pintu kecil di belakang kursi penumpang untuk memudahkan akses ke kursi baris kedua.

Velosters dilengkapi dengan sistem telematika Blue Link yang membantu pengemudinya seperti crash response dan vehicle diagnostic untuk mengetahui kondisi mobil dari jarak jauh. Sistem audionya dilengkapi dengan Pandora Internet Radio pada varian tertentu.

Hyundai belum mengumumkan harga dari model terbarunya, namun Hyundai telah menjanjikan model ini akan ditawarkan dengan harga sangat kompetitif jika dibandingkan MINI Cooper, Honda CR-Z dan Scion tC.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s