Apa yang baru di C-Class baru

Daimler mulail mempromosikan sedan paling pentingnya, Mercedes-Benz C-Class yang baru saja di disain ulang untuk menjaganya tetap segar di paruh usianya. Tampilan luar dalamnya makin keren -tentu saja- dan efisiesinya bahan bakarnya lebih irit. Inilah poin utama yang diunggulkan pabrikan Jerman ini.

Efisiensi bahan bakarnya 15% lebih irit berkat mesin-mesin direct injection baru serta redisain transmisi automatic 7-speed. Dari sisi engine, yang paling penting adalah hadirnya mesin baru V6 pada C350 Sport Sedan yang dilengkapi BlueDirect yang sangat efisien. Hasilnya efisiensi bahan bakar meningkat, dikombinasikan dengan peningkatan peforma pula. C350 kini memproduksi daya maksimal 302hp dan torsi 273lb-ft (sebelumnya 268hp dan 258lb-ft) sementara efisiensi bahan bakarnya lebih irit 5%.

Mesin empat silinder pada 2012 C250 dilengkapi teknologi direct injection dan turbocharging dengan peningkatan efisiensi hampir 15% dibandingkan versi sebelumnya 2011 C300.

Lima teknologi driver assistance dibenamkan di sedan ini mulai dari Attention Assist yang mendeteksi pengemudi ngantuk hingga Blind Spot Assist. SIstem telematika baru menghasilkan infotainment dan fitur-fitur navigasi lebih mengesankan dengan tampilan dan fungsi-fungsi baru.

C-Class adalah model Mercedes-Benz paling sukses dari segi penjualan. Versi yang sekarang beredar sudah terjual lebih dari satu juta unit sejak diluncurkan Maret 2007. Sejak C-Class diperkenalkan pertamakali pada 1982 sudah terjual 8.5 juta unit diseluruh dunia.

Kate gw: siip…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s