Interior Prius baru

Sudah lama petinggi Toyota Amerika memimpikan satu keluarga besar Prius yang terdiri dari banyak model. Impian itu sebentar lagi terwujud. Di 2011 Detroit Auto Show, Toyota akan merilis empat model dalam keluarga Prius. Yang pertama, Prius yang ada sekarang, lalu minivan Prius, Prius Plug-in dan model concept Prius yang kemungkinan jadi Prius Coupe.
Dari ketiga model baru itu, yang paling siap adalah Prius minivan yang katanya di beri nama Prius-V. Foto teaser pertama yang menunjukkan siluet dan perbandingan tubuhnya sudah diluncurkan Oktober lalu. Kini s emakin dekat ajang pameran 2011 Detroit Auto Show Toyota merilis lagi satu foto lagi yang memperlihatkan bagian belakang minivanitu. Kali ini bukan bagian eksteriornya seperti foto pertama, tapi interiornya, khususnya cargo area yang punya kapasitas 50% lebih besar dari Prius yang ada sekarang.

Dengan kapasitas sebesar itu, Prius-V sudah bisa bersaing dengan Mazda5. Juga terlihat dari foto itu, Prus memilikia dua sunroof dan entertainment center yang benar-benar baru. Demikian pula dengan lantai kargo yang rata dan tampaknya bila kursi baris kedua dilipat akan memberikan ruang bagasi yang rata sampai ke depan.

Sementara versi plug-in akan diluncurkan 2012. Sedangkan versi concept Prius-C belum terang benar akan diluncurkan. Toyota akan menampilkan secara utuh keluarga baru mobil hybrid ini pada 10 Januari 2011.

kate gw: Satu dekade lalu orang-orang marketing Toyota kebingungan bagaimana cara memasarkan Prius. Mau diposisikan sebagai apa? Bagaimana caranya? Tapi kerja keras tim dan kecermerlangan otak menghantarkan Prius menjadi brand yang begitu cemerlang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s